Sukses WUB Jabar Berbisnis Salon

Posted on Posted in Pelatihan dan Seminar

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dalam kerangka program Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jawa Barat pada tanggal 5-8 Juni 2017. Pelatihan yang diikuti olèh 100 wirausaha yang berbisnis salon dilaksanakan di Balai Diklat Perkoperasian dan Wirausaha (BP3W). Turut hadir Dekopinwil Jabar, KADIN Jabar, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala BP3W menyatakan bahwa pelatihan yang berlangsung tanggal 5-8 Juni 2017 diikuti 100 Wirausaha yang fokus pada jasa salon. “Para peserta akan mendapatkan pelatihan selama tiga hari di kelas dari para praktisi dan akademisi” kata Lia.

Peserta tidak hanya mendapatkan pelatihan, tetapi pemagangan dan pendampingan. “Peserta tidak hanya mendapatkan pelatihan, tetapi juga pemagangan di praktisi salon agar mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap menjalankan bisnis salon” tambah Lia.

Iwan gunawan, wakil ketua kadin jabar menyatakan jasa salon adalah salah satu industri yang terus berkembang, perawatan muka. “Wirausaha yang memilih salon harus punya nilai tambah dari aspek manajemen” kata Iwan.

“Saya berharap peserta dapat memanfaatkan program WUB ini untuk sukses berbisnis” tambah Iwan.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Dekopinwil Jabar yang diwakili oleh Prof. Ali Anwar. “Saya sangat senang hadir di acara ini dengan pelaku salon dan semoga menjadi pelaku usaha salon yang syariah” katanya.

Untuk sukses dibidang salon ini, Prof Ali menyampaikan tips buat sukses dalam bisnis. “Pengusaha salon harus sukses dalam bisnis dengan differensiasi yang kuat, bersih dan syar’i” tambahnya.

Dudi Sudrajat Abdurachim, kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah lolos proses seleksi. “Selamat bagi peserta yang sudah lulus karena seleksi ini diikuti oleh 4000 calon wirausaha menghasilkan 1500 WUB untuk Dinas KUK” Kata Dudi.

“Jasa salon harus menyadari persaingan di industri ini dan salah satu cara untuk menang adalah dengan informasi berbasis teknologi informasi” tambah Dudi. Inilah yang menjadi tantangan wirausaha baru dalam menghadapi persaingan. Akhirnya, Dudi berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini.

Sumber: www.strategidanbisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *