Seminar “Berbisnis Sejak Mahasiswa, Why Not ?”.

Posted on Posted in Pelatihan dan Seminar, Seminar

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Inkubator Bisnis & Kewirausahaan Ikopin ( PIBI) yang bekerjasama dengan Harian Umum Pikiran Rakyat adalah seminar yang bertemakan tentang “Berbisnis Sejak Mahasiswa, Why Not ?” pada hari Rabu, 29 November 2017 di kantor Redaksi Pikiran Rakyat.

Seminar yang menghadirkan narasumber dengan latar belakang mahasiswa yang berbisnis dan bahkan alumni perguruan tinggi ini diikuti oleh peserta yang sebagian besar mahasiswa.

Irvandias (mahasiswa UGM) seorang wirausahawan sosial yang telah memberdayakan kaum difabel untuk berbisnis batik dan telah mengikuti beberapa lomba bisnis di Mancanegara. “kreativitas dan inovasi para kaum difabel bisa menghasilkan batik yang bisa diterima oleh pasar” katanya.

Mia yg berbisnis sejak mahasiswa (UIN Jogya). Mia saat ini adalah Tenant PIBI yang memproduksi sambel kering “Si Rawit” yang diperjual belikan di Toko Retail terkemuka.

M Rifki ( S2 ITB ), penggiat Sekolah Kewirausahaan Sosial serta Shofwan Azhar Solihin (Dosen Ikopin) praktisi dan pakar marketing juga memberikan pandangan bagaimana sejatinya seorang mahasiswa itu mulai membangun bisnis agar bisa menumbuhkembangkan setelah lulus nantinya.

Indra Fami, ketua PIBI menyatakan bahwa tampaknya, saat ini tak ada alasan bagi mahasiswa untuk tidak memulai berbisnis, sekecil apapun skala usaha yang dilakukan. “Padukanlah Idealisme & Profesionalisme yang ada pada sosok mahasiswa guna pemenuhan “basic needs” nya sekaligus berkontribusi sebagai agen pembangunan dalam bidang Ekonomi” katanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *