Pameran Bisnis FESTPRENEUR 2017 SBM ITB

Posted on Posted in Pameran, Pelatihan dan Seminar

Program Studi Kewirausahaan SBM ITB siap mencetak calon-calon pengusaha baru, hal ini ditandai dengan dilaksanakannya pameran kewirausahaan yang bertajuk FESTPRENEUR pada hari Sabtu, tanggal 2 Desember 2017. Acara yang dilaksanakan di Aula Timur ITB pada pukul 08.00 – 18.00 sebagai salah satu rangkaian pembelajaran dalam program studi Kewirausahaan.

Wawan Dhewanto, PhD, selaku ketua Program Studi Kewirausahaan SBM ITB menilai pameran bisnis ini merupakan momen yang tepat bagi mahasiswa untuk meluncurkan bisnis baru mereka dan berinteraksi dengan pasar. Pameran ini membuktikan mahasiswa mampu mengimplementasikan konsep bisnis yang telah dipelajari menjadi bisnis rintisan. “Program ini memperkenalkan bisnis rintisan milik program studi kewirausahaan” Kata Wawan.

Pada acara ini, 80 mahasiswa program studi Kewirausahaan SBM ITB angkatan 2019 meluncurkan total 34 perusahaan baru yang terbagi menjadi tiga industri, yaitu food and beverages, fashion and creative dan juga technology and service. Disamping pameran kewirausahaan, acara ini dimeriahkan pula oleh talkshow yang bertemakan “How to Survive Your Business in Milennial Era” dengan pembicara Dwita R. & Mahendra W. (Founder Cakcuk Surabaya), Rahmadita Maharani (CEO Edgmor), Muhammad Ilham (Founder Stereo Dessert), Adi Nugraha (CEO Mersieworks), Chyntia Ika R (Founder Puri Luluran Wanoja), Keke Genio (CEO Lokapoin), Mentari Nur Utari (CEO Himawari Food), dan Nur Lawiyah (CEO Lawra Hijab).

Fokus utama dari acara ini adalah memperkenalkan produk dan jasa karya mahasiswa ke khalayak luas, terutama masyarakat Bandung. Dandy Aldilax, salah satu panitia Festpreneur 2017 berharap produk-produk mahasiswa kewirausahaan 2019 dapat dikenal luas oleh masyarakat. Setelah sebelumnya selama empat bulan para mahasiswa melakukan persiapan dan juga research & development, pada acara ini produk dan jasa yang ditawarkan oleh para mahasiswa dapat dilihat dan dinikmati oleh calon konsumen. Muhammad Kautsar, founder Tjipta Cerita sekaligus  salah satu peserta Festpreneur 2017, mengungkapkan bahwa keikutsertaan pada acara ini dapat meningkatkan customer awareness terhadap brand perusahaanya dan meningkatkan jumlah klien.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *